web analytics

Blog & News

Latest news and tips around financial, banking, fintech and business

Produk-Produk Indonesia yang Mendunia ini Sering Dianggap Milik Luar Negeri

Manusia sebagai makhluk yang konsumtif secara otomatis merupakan makhluk yang pemilih. Dalam membeli suatu barang, kebanyakan masyarakat lebih memilih barang buatan luar negeri. Meskipun dengan harga mahal, mereka tetap rela merogoh kocek sedalam-dalamnya karena alasan kualitas. Sebenarnya, tanpa kita sadari produk buatan Indonesia juga tak kalah bagus kualitasnya.

Beberapa Produk Indonesia yang Mendunia

Tidak kalah dengan negara lain, Indonesia juga memiliki produk yang dapat dibanggakan. Banyak produk buatan Indonesia yang sudah mendunia, yang juga menandakan bahwa kualitas produk tersebut tentu tidak main-main. Berikut beberapa contohnya:

contoh produk Indonesia yang mendunia
  • Indomie
    Produk yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga semua orang, baik masyarakat Indonesia maupun orang-orang di luar negeri. Indomie merupakan mie instan produksi PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang sukses mendunia. Bahkan, berdasarkan survei konsumen dari lembaga asal Inggris Kantar Worldpanel, Indomie berhasil menduduki peringkat ke delapan sebagai FMCG paling laris di dunia.
  • Tolak Angin
    Meskipun di Luar Negeri tidak mengenal istilah masuk angin, namun produk jamu dari PT. Sido Muncul ini tetap menjadi favorit. Sejak 1950 hingga sekarang, jamu cair pertama di Indonesia ini tidak pernah merubah resepnya. Hal ini pula yang membuat Produk dengan tagline “Orang Pintar Minum Tolak Angin” tersebut, semakin bersaing di kancah Internasional.
  • LEA Jeans
    Sebagian besar orang pasti masih banyak yang belum mengetahui bahwa, LEA Jeans adalah produk Indonesia. Tidak heran jika banyak yang mengira brand ini adalah produk Luar Negeri, LEA jeans identik dengan nama dan juga logo Amerika. Lea Jeans dikelola oleh PT. Lea Sanent di Tangerang, Banten sejak tahun 1976 dengan produk-produk berdesain ala Amerika.
  • Hoka-Hoka Bento
    Banyak yang mengira brand yang lebih sering disebut Hokben ini dimiliki oleh orang atau perusahaan asal Jepang. Padahal restoran yang menyajikan makanan jepang dengan suasana jepang ini didirikan oleh Hendra Arifin, pemilik PT. Eka Bogainti pada tanggal 18 April Tahun 1985 di Jakarta, hingga sekarang Hoka-Hoka Bento mampu menarik minat pengunjung, tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia.
  • J.CO Donuts and Coffee
    Tahukah anda, bahwa brand yang sering dikira milik perusahaan Luar Negeri ini sebenarnya adalah poduk lokal asli Indonesia. Anda mungkin tidak menyadari bahwa logo dari J.CO Donuts and Coffee adalah burung merak yang merupakan hewan endemik Indonesia. Kualitas J.CO sudah diakui oleh orang-orang dari berbagai Negara di Asia.

Ternyata produk dalam negeri tidak selamanya jelek, bahkan mampu menyaingi produk luar negeri dengan kualitas yang lebih baik. Namun, selama ini banyak dari kita yang menganggap produk terkenal berkualitas baik tersebut sebagai produk Luar Negeri. Sebagai Warga Negara Indonesia, kita seharusnya bangga dan menghargai serta mencintai produk-produk lokal.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Head Office

Dipo Business Center 
Rukan Blok B8,
Jl.Gatot Subroto Kav. 50-52, 
Jakarta Pusat-10260
Indonesia

© 2018 Prismalink International Payment Gateway Indonesia. All rights reserved.

Head Office

Rukan Dipo Business Center Blok B8,
Jl.Gatot Subroto Kav. 50-52, Jakarta Pusat
10260

Contact Us

© 2018 Prismalink International Payment Gateway Indonesia. All rights reserved.